Karena Ekonominya Sulit, Bhabinkamtibmas Gerunung Tanggung Biaya Pengobatan Warga Binaannya

Bripka Agung w. Saat bersama Lalu Husni di puskesmas Praya
Bripka Agung w. Saat bersama Lalu Husni di puskesmas Praya
Bripka Agung w. Saat bersama Lalu Husni di puskesmas Praya

tribratanews.polri.go.id-Loteng, Sebagai Bhabinkamtibmas harus peka dengan lingkungan tempatnya bertugas. Tidak hanya sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan masyarakat, tetapi mereka juga dituntut harus dekat dengan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng, Bripka Agung Wahyudi, hari Sabtu (04/02), bertempat di Kampung Asem Dempel, melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu menyambangi warga binaannya.
Lalu Husni yang sudah menderita sakit mual muntah sehingga tidak bisa makan kurang lebih sudah satu minggu dan keadaan ekonomi yang sulit menyebabkan yang bersangkutan tidak mampu berobat.
Begitu mengetahui pak Husni sedang sakit, Agung wahyudi langsung bertandang kerumahnya. Karena memahami keadaan ekonomi warga binaannya ini, agung berinisiatif membawanya ke puskesmas Praya untuk berobat sekaligus pemeriksaan lebih lanjut.
Dikatakan Agung via telephon “saat saya melaksanakan tugas menyambangi warga guna menyerap informasi, saya dikasi tahu oleh tetangganya bahwa Lalu Husni sedang sakit dan sudah satu minggu ini tidak bisa makan. Mendengar kabar itu saya langsung berinisiatif membawanya berobat ke puskesmas Praya, dan saat ini yang bersangkutan masih rawat inap dan dijaga oleh keluarganya dan untuk biaya pengobatan saya yang akan menanggungnya “tuturnya”.
Keluarga Lalu Husni sangat berterimaksih atas bantuan yang diberikan Bhabinkamtibmas ini. Semoga apa yang dilakukan oleh Agung Wahyudi bisa menjadi contoh untuk Bhabinkamtibmas yang lainnya. (piex)

Admin Polri25267 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password