Kriminal di Biak Papua : 6 Pelaku Pencurian Ditangkap Sat Reskrim Polres Biak Numfor Polda Papua

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – 6 orang pelaku pencurian berhasil ditangkap unit opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Biak Numfor. Sabtu (5/2/2016)

Maraknya kasus pencurian akhir-akhir ini membuat Kapolres Biak Numfor AKBP H. Hadi Wahyudi. SIK memerintahkan Kasat Reskrim AKP Rizaldi Satriya Wibowo. SIK untuk menjadikan kasus tersebut sebagai prioritas agar secepatnya dapat terungkap.

“Dalam waktu yang tidak lama, dan juga atas informasi yang didapatkan dari masyarakat, kami berhasil menangkap 6 orang pelaku pencurian tersebut. “jelas Kasat Reskrim

Dalam pengembangan penyelidikan, disimpulkan bahwa ke 6 pelaku tersebut terdiri dari 2 kelompok berbeda dan telah melakukan pencurian dibeberapa tempat yang berbeda.

Ke 6 pelaku tersebut masing-masing DB (19 thn), BK (14 thn), YK (19 thn), DK (14 thn) adalah kelompok yang melakukan pencurian dibeberapa tempat yaitu kebun kelapa kampung baru, komplek pemda samofa dan komplek sorido serta berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit laptop merk acer, 2 buah HP merk Oppo, 1 buah HP merk Asus, 1 buah HP merk Mito, 1 buah HP merk samsung dengan charge, 2 buah HP merk nokia, 1 buah notebook merk asus, uang tunai Rp. 131.000,- dan beberapa bungkus rokok dengan berbagai merk, sedangkan kelompok lainnya masing-masing MB (15 thn) dan DR (17 thn) serta dua pelaku lainnya msh dalam pengejaran telah melakukan pencurian dijalan sedap malam dengan barang bukti 1 unit PS, 1 unit TV tabung 21 inch, 1 unit TV plat 16 Inch, 1 set speaker aktif berukuran sedang dan 1 unit DVD.

Kasat Reskrim menjelaskan bahwa sebagian barang bukti yang diamankan tersebut sebelumnya telah dijual oleh pelaku dan atas pengakuan para pelaku akhirnya berhasil dilakukan penyitaan dari pihak pembelinya dan tidak menutup kemungkinan dalam pengembangan penyidikan tkp pencurian dan jumlah barang bukti akan bertambah. “jelasnya.

Para pelaku dan barang bukti masih diamankan di Polres Biak Numfof untuk proses penyidikan.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password