Cegah DBD, Bid Dokkes Polda Gorontalo Lakukan Fogging Di Mako Polair

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo ,  Personel Bid Dokkes Polda Gorontalo melaksanakan giat Fogging ( pengasapan ) sebagai upaya preventif, yaitu pencegahan wabah demam berdarah dan penyebaran virus zika. Sabtu (04/2) Pukul 09.00 Wita

3

Fogging (Pengasapan )dilakukan di mako dan Barak Dit Pol Air Gorontalo karena lokasi mako dan barak yang dekat dari laut dan pengunungan , sehingga besar kemungkinan nyamuk aedes aegypti berkembang dengan baik.

Tak lupa juga  saluran irigasi, tempat pembuang sampah, serta kamar mandi yang menjadi tempat berkembangnya nyamuk aedes aegypti di fogging.

Dir Polair polda gorontalo Kombes Pol Edion mengatakan kegiatan fogging ini untuk menghidari para anggota polair dari penyakit demam berdarah dan virus zika karena saat ini juga gorontalo sedang mengalami musim hujan sehingga nyamuk aedes aeygpti bisa berkembang biak dengan baik.

Dir Polair juga menghimbau untuk Personil agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan terutama melakukan 3M  yakni, menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang dapat mengakibatkan terjadinya genangan air.”Saya menghimbau untuk seluruh personil agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan aksi 3M yang lebih efektif dari pada fogging,”Imbuhnya.

Penulis   : Hardiyanti

Editor     : Kang Ikbal

Publish    : Hardiyanti

 

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password