Peran Bhabinkamtibmas Madiun Jatim Prakarsai Bedah Rumah Mbah Lasemi

WhatsApp Image 2017-02-04 at 10.32.19 AMTribratanews.polri.go.id – Polres Madiun. Inilah mbah lasemi (87 thn) warga Dsn. Tumpang Ds. Geger Kab. Madiun. Sepanjang hidupnya mbah Lasemi hidup sebatangkara tanpa punya sanak saudara. Belum pernah menikah menjadikannya hanya seorang diri dalam menjalani kehidupan. Usianya yang memasuki masa rentan, mbah Lasemi harus menggantungkan hidup kepada tetangganya. Untuk makan sehari-hari pun, mbah Lasemi mengandalkan belas kasih dari para tetangganya.

Melihat kondisi mbah Lasemi seperti ini, saat melakukan patroli door to door bhabinkamtibmas Ds. Geger Aipda Budi Ayuda, S.H merasa iba dan kasihan. Langkahnya tidak menghentikan niatnya untuk membantu bedah rumah mbah Lasemi. Kondisi rumah yang tidak layak dihuni dengan alas tidur yang terbuat dari bambu membuat mbah Lasemi menahan sakit. Tak hanya itu, setiap musim penghujan, rumahnya selalu bocor dan tergenang oleh air. Aipda Budi pun melaporkan kondisi ini kepada Kapolsek Geger AKP Sumantri S.H.

WhatsApp Image 2017-02-04 at 10.32.20 AMTak tanggung-tanggung Kapolsek Geger langsung memantau kondisi mbah Lasemi bersama perangkat desa. Dari hasil musyawarah antara bhabinkamtibmas Aipda Budi, Kapolsek, serta perangkat desa dan warga, akhirnya terpikirlah untuk membedah rumah milik mbah Lasemi. Fasilitas bedah rumah tersebut dicukupi oleh Kapolsek Geger dan Bhabinkamtibmas Aipda Budi. Sedangkan tenaga bedah rumah dibantu oleh masyarakat secara bergotong royong dan bergantian. Tak hanya itu, sumbangan pun datang dari warga Kec. Geger.

“Alhamdulillah bedah rumah sudah terselesaikan dalam waktu enam hari. Sekarang mbah Lasemi sudah mempunyai tempat tinggal yang layak dan sudah tidak bocor lagi. Ini semua berkat bantuan dan kerja sama antara warga, perangkat desa dan Polsek Geger” Ujar Kapolsek Geger.

Bhabinkamtibmas Ds. Geger Aipda Budi pun sangat bersyukur melihat rumah mbah Lasemi yang sudah selesai di bedah. “Terima kasih atas kerja samanya, semoga bedah rumah ini bisa bermanfaat untuk mbah Lasemi” ujar Aipda Budi. (dev)

Penulis : Humas Polres Madiun

Editor : Kang Iqbal

Publish : Punjul

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password