Kebonsari Madiun Jatim, Muspika dan Warga Sukseskan Program GEMAS BERGAIRAH

Tribratanews.polri.go.id – Polres Madiun. Udara pagi yang masih segar ditemani mentari yang enggan menampakkan diri terlihat suasana yang berbeda di Ds. Tambakmas Kec. Kebonsari Kab. Madiun.

Pagi ini Jumat (3/2/2017) sekitar pukul 06.00 Wib terlihat anggota Polsek Kebonsari, sudah dilokasi dengan seragam kaos Polisi warna kuning, untuk bersama sama kerja bakti dalam program Gemas Bergairah (Gerakan Massal Bersihkan Gangguan Demam Berdarah).

WhatsApp Image 2017-02-04 at 10.19.06 AMKegiatan Gemas Bergairah ini, diikuti oleh tiga pilar plus, kepala desa Kecamatan Kebonsari, pegawai puskesmas Gantrung, dan warga desa Tambakmas. Bahu membahu untuk gotong royong terlihat di pagi hari ini. Anggota Polsek Kebonsari bersama-sama warga dan Instansi terkait, membersihkan selokan, membersihkan rumput yang berkeleleran, memberikan obat jentik di setiap kamar mandi warga dan yang terakhir dilakukan foging.

Saat ditemui dilokasi oleh tim redaksi Tribratanews.polri.go.id, Kapolsek Kebonsari AKP Dwi Basiki Nugroho, S.H. menjelaskan bahwa perubahan iklim yang tidak menentu membuat perkembangbiakan nyamuk Aedes aegypti sebagai vektor penyebar virus Dangue semakin meningkat. Untuk itu, perlunya kesadaran akan menjaga kebersihan lingkungan harus ditanamkan ke warga.

“Jadi, selain supaya lingkungan bersih dan bebas DBD, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kesadaran warga supaya tetap menjaga kebersihan rumah dan lingkungan” Ujar Kapolsek Kebonsari. (dev)

Penulis : Humas Polres Madiun

Editor : Kang Iqbal

Publish : Punjul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password