Polisi Peduli Sesama : Aksi Nyata Brigadir Imron Rosyadi untuk Warganya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Rasa Peduli tidak harus diwujudkan dengan memberi sesuatu, namun dengan tindakan sederhana saja sudah bisa membuktikan seberapa tinggi nilai peduli seseorang. Seperti yang dilakukan oleh salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Brigadir Imron Rosyadi ini. Sehari-hari ia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Senden. Setiap hari pula ia sambangi desa binaannya itu meskipun hanya sekedar patroli dan berdialog dengan masyarakat. Imron beranggapan bahwa dengan komunikasi langsung ia dapat mengetahui secara persis kondisi faktual di desa binaannya.

Dari dialog itulah ia mengetahui bahwa salah satu rumah warga Desa Senden terkena musibah. Rumahnya tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras beberapa hari yang lalu. Genteng atap rumah berantakan dan harus segera diperbaiki mengingat musim hujan masih belangsung.

Bersama dengan 3 pilar, Imron bertandang ke rumah Sarni untuk membantu memperbaiki atap yang rusak.

“Pohon yang tumbang sudah kita bersihkan waktu hari pertama kemarin. Nah sekarang tinggal memperbaiki atapnya”, ujar Imron.

Dengan dibantu tetangga kanan kiri, perbaikan atap pun bisa dengan cepat diselesaikan.

“Kami hanya bisa membantu tenaga, itu juga bersama masyarakat”, ujar Imron merendah.

Bukan soal bantuan yang diberikan, namun niat tulus dan peduli itulah yang lebih bermakna. Karena sekecil apapun bantuan yang kita berikan kepada sesama akan bernilai kebaikan di akhirat kelak.

Meskipun hal kecil, kepedulian seorang Brigadir Imron Rosyadi ini merupakan wujud nyata dan implementasi dari program yang dicanangkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang bertujuan membangun kepekaan dan kepedulian anggota Polri terhadap sesama dan  lingkungan sekitar.

Penulis : Ady
Editor : Kang Iqbal
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password