Profil Bripka Imam Mashari yang Begitu Peduli dengan Warga Kurang Mampu

e53629cc-388c-40b4-bd92-2e0f2a46e3e9

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Konsep tahu diri dan tahu lingkungan yang diterapkan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si tampaknya mengilhami para Bhabinkamtibmas jajarannya. Dalam sebuah kesempatan, Donny menyampaikan bahwa dari tahu diri dan lingkungan itu akan menumbuhkan kepedulian.

“Berangkat dari peduli inilah akan muncul sosok-sosok Polri yang dekat dan dicintai masyarakat”, ujarnya kala itu.

Salah satu Bhabinkmatibmas yang terinspirasi adalah Bripka Imam Mashari. Sejak pagi ia sudah berkeliling di desa binaannya yakni Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari. Selain berdialog dengan masyarakat perihal keamanan, juga ia manfaatkan untuk mengunjungi Mbah Sarmi seorang janda renta yang hidup sebatangkara. Untuk bertahan hidup sehari-hari saja ia mengumpulkan ranting kering untuk kemudian dijual. Sisanya ia hanya menunggu belas kasihan tetangga kanan kiri.

Mugi pinaringan sehat terus nggih mbah (semoga selalu diberikan kesehatan terus ya mbah)”ujar Imam kepada Mbah Sarmi seraya menyerahkan kotak berisi sembako. “Matur nuwun sanget nak, kulo mboten sabet mbales nopo-nopo (terima kasih sekali ya nak, saya tidak bisa membalas apa-apa)”, ucap Mbah Sarmi.

Bentuk kepedulian seorang Imam Mashari tersebut, merupakan implementasi nyata dari program unggulan yang digelar oleh Kapolres Trenggalek bertajuk “Polisi Peduli Sesama” atau P2S yang berasal dari konsep tahu diri dan tahu lingkungan.

Penulis   : Ady
Editor     : Kang Iqbal
Publish   : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password