PENGAMANAN NATAL DI BULAKAMBA BREBES : Kapolsek Terjunkan Polisi Berseragam dan Berpakaian Sipil

19-blkTribratanews – Kepolisian Sektor Brebes Resor Bulakamba  mulai memperketat pengamanan dan penjagaan tempat ibadah umat Nasrani. Seperti halnya saat perayaan menjelang Natal yang diadakan di Gedung KPRI khusus bagi umat Kristen Batak atau umat Kristen perantauan asli Batak yang berada di Jalan Raya Bulakamba Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Senin (19/12/2016).

Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Bulakamba Iptu Harti dengan menempatkan beberapa personil baik yang berpakaian dinas maupun polisi berpakaian sipil. Hal ini dilakukan agar selama pelaksanaan ibadah dapat berjalan aman dan lancar.

Disampaikan oleh Harti bahwa pengamanan dan penjagaan dilakukan oleh Polisi tidak hanya dihalaman KPRI depan saja, akan tetapi secara menyeluruh yaitu di pintu masuk serta di jalan raya depan gedung tempat pelaksanaan ibadah. Menurutnya, pengamanan serta penjagaan yang dilaksanakan penting dilakukan mengingat karena biasanya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru intensitas para jemaat yang melaksanakan peribadatan meningkat dari hari-hari biasanya.

Dijelaskan oleh Kapolsek, pada saat melaksanakan pengamanan dan penjagaan petugas tidak lupa memberikan himbauan dan mengingatkan para jemaat agar mewaspadai terhadap orang asing yang datang ketika ada pelaksanaan ibadah. Hal tersebut dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. “Laporkan dengan segera jika ditemui hal-hal yang mencurigakan,” pintanya.

“Upaya mengamankan setiap pelaksanaan peribadatan keagamaan di wilayah Brebes khususnya di Kecamatan Bulakamba ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tentram terhadap warga masyarakat yang melaksanakan ibadahnya sesuai dengan agama dan kepercayaannya,” pungkas Harti (Hms).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password