Polsek Watulimo Trenggalek Jatim Pelopori Pembersihan Area Wisata Pantai Prigi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Libur hari Sabtu (04/02) ini bener-benar dimanfaatkan oleh Polsek Watulimo melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat. Bersama dengan Kodim 0806 Trenggalek, Pos TNI AL, Satpol PP, dan kelompok sadar wisata membersihkan area Pantai Prigi Watulimo.

Sejak pagi ratusan orang lintas instansi ini menggelar persiapan di bibir Pantai Prigi, lengkap dengan peralatan sapu lidi, cangkul dan sabit.

“Pantai Prigi adalah kebanggaan masyarakat Trenggalek, siapa lagi yang merawat kalau bukan kita, ”ujar Kapolsek Watulimo, AKP Saiful Rokhman, SH di lokasi.

Letak Pantai Prigi yang berada di pesisir selatan dan berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia ini tentu tak lepas dari permasalahan sampah baik material yang terbawa arus laut maupun hasil sampah wisatawan. Demi dan untuk menjaga keindahan wisata inilah seluruh elemen tergerak untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Sangat mendukung, kalau bersih akan semakin banyak pengunjung dan akan berimbas pula pada kesejahteraan masyarakat”, ujar salah satu warga yang ikut ambil bagian dalam acara bersih-bersih pantai ini.

Polsek Watulimo sendiri mengerahkan sepertiga kekuatannya untuk berpartisipasi dalam kegiatan cinta lingkungan itu.

“Selain yang jaga dan turun dinas saya wajibkan ikut. Ini juga sebagai wujud kepedulian seperti yang disampaikan Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Aditiawarman S.I.K, M.Si”, tegas Saiful.

Penulis          : Ady
Editor     : Kang Iqbal
Publish          : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password