Tingkatkan Kemampuan Ditbinmas Polda Gorontalo Gelar Bimtek Satpam

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, 120 Anggota satuan pengaman (satpam) melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) di lapangan polda , sabtu  (04/02)

Kegiatan Bimtek ini di pimpin langsung oleh Dir binmas Kombes Pol Nasrun Fahmi SH, Msi . Puluhan satpam yang mengikuti Bimtek ini terdiri dari beberapa perusahaan yang menggunakan jasa security di provinsi Gorontalo.

Dalam arahanya dir binmas kepada puluhan anggota satpam bahwa satpam merupakan tangan kanan kepolisian, satpam juga harus menjaga keamanan beberapa obyek vital tempat dia bekrja , karena hal tersebut merupakan tupoksi satpam.

Dikatakan keberadaan satpam sangat penting dalam membantu pengamanan , sehingga performa korps  pengamanan ini juga harus di jaga , paling tidak kita berharap satpam dapat memahami penaganan pertama dalam segala bentuk kejahatan yang terjadi di tempat mereka kerja sebelum ditindaklnjuti oleh pihak kepolisan. ” Ungkap Dir Binmas

Tujuan dilakukanya Bimtek  adalah dalam rangka peningkatan kemampuan fungsi tekhnis kepolisian guna terpeliharanya siskamtibmas yang kondusif serta suksesnya pengamanan agenda nasional 2017

Dengan demikian satpam merupakan mitra Polri dalam melaksanakan pengamanan di tempat tugasnya.

Kegiatan dilanjutkan peragaan Yel-Yel oleh Security Ung dan Beladiri Polri oleh Security BRI dan RS. Ainun Gtlo. Serta peragaan Dalmas dari Satuan Polisi PP.

 index

Penulis   : Hardiyanti

Editor     : Kang Ikbal

Publish    : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password