Jum’at Senyum di Grobogan, Wujudkan PROMOTER Kapolri

Tribratanews.polri.go.id – Banyak cara untuk meningkatkan kinerja jajaran aparat pemerintah. Termasuk di internal jajaran kepolisian Resor Grobogan.

Petugas membagikan nasi bungkus pada masyarakat
Petugas membagikan nasi bungkus pada masyarakat

Jumat Senyum adalah “jimat’” yang digunakan Kepolisian Resort Grobogan untuk meningkatkan kinerja personel dalam memberikan pelayanan prima. Diharapkan terjadi perubahan dalam pelayanan yang lebih segar.

Keceriaan masyarakat dan pelajar sekitar Mapolres saat makan bersama dengan personil Polri
Keceriaan masyarakat dan pelajar sekitar Mapolres saat makan bersama dengan personil Polri

Di dalam Jumat Senyum digalakkan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Kepolisian Resor Grobogan. Selain agar masjid tidak sepi dari jamaah, juga diharapkan mampu membangun mental jamaah yang lebih melayani.

“Tujuan Jumat Senyum mengajak anggota Polres yang berjamaah secara sadar. Setelah itu, digemarkan bersedekah dari jajaran pimpinan maupun anggota. Bentuknya nasi bungkus,” kata Wakapolres Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro.

Kegiatan itu, lanjut Kompol Wahyudi, bemaksud memberikan motivasi dan menjalin persaudaraan di antara anggota Polres maupun masyarakat yang beribadah di Masjid Baiturahman Polres Grobogan.

“Susah dan senang, kami merasakan bersama.Karena itu, program Jumat Senyum diharapkan mampu memberikan motivasi kepada seluruh anggota untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Program Jumat Senyum tidak membuat anggota mengabaikan sisi pelayanan, justru harus lebih meningkatkan pelayanan. Masing-masing tetap bertugas sesuai dengan tupoksinya. Pelayanan tidak boleh terabaikan, karena hal itu faktor utama dalam tugas kepolisian,” ungkap Wakapolres.

Jumat Senyum diharapkan memberikan ketauladanan baik untuk menyadarkan personel Polres akan ketundukan kepada Tuhan dalam shalat Jumat. Ditekankan, menjadi anggota Polri merupakan pekerjaan yang mulia.

Usai Sholat Jumat, tak terkecuali para Personil lainnya termasuk warga dan anak sekola sekitar Markas Kepolisian Resor Grobogan menyantap 250 nasi bungkus disebar untuk disantap.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password