Besok, Para Ulama Sambut Kedatangan Kapolri di Medan

Tribratanews.polri.go.id – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan bertolak ke Medan, Sumatera Utara, guna meresmikan launching program E-Policing di Lapangan Merdeka Medan, pada Minggu, 5 Februari 2017.

Adapun launching program E-Policing itu disambut positif oleh pemuka agama di Medan. Salah satunya yakni, Ustadz Amhar Nasution, yang mengaku sangat menunggu kedatangan Kapolri untuk meresmikan program E-Policing tersebut.

“Kapolri ditunggu kehadiran nya di Medan,” kata Ustadz Amhar Nasution.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, Elektronic Policing (E-Policing) merupakan pemolisian era digital atau pemolisian secara elektronik atau pemolisian secara online.

“Ini adalah inovasi sistem kerja berbasis IT yang dilakukan Polri guna meningkatkan pelayanan kepada public yang berbasis IT,” katanya.

Tuntutan dan harapan masyarakat terhadap kinerja polisi dalam menyelenggarakan pemolisiannya akan semakin meningkat, pelayanan polisi dalam konteks ini dapat dipahami sebagai pelayanan yang cepat, tepat, akurat, tranparan, akuntabel informatif dan mudah diakses, maka polri perlu membuat model pemolisian dengan memperhatikan hal- hal :

  1. Manfaat bagi kemajuan bangsa dan Negara, kesejahteraan masyarakat, kemajuan institusi Polri.
  2. Model Pemolisian baik yang berbasis wilayah, kepentingan maupun dampak masalah (ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, keamanan dan keselamatan).
  3. Fungsi dan tugas pokok Polisi baik sebagai institusi, sebagai fungsi maupun sebagai petugas Kepolisian arah untuk Polri kedepan setidaknya untuk 2020 Polri sebagai institusi yang professional (ahli), cerdas (kreatif dan inovatif) bermoral (berbasis kepada kesadaran, tanggung jawab dan disiplin).
  4. Model-model pembinaan baik untuk kepemimpinan, bidang administrasi, bidang operasional maupun capacity building.

“E-Policing menjadi harapan sekaligus ancaman, diera digital E-Policing merupakan kebutuhan bagi institusi kepolisian untuk dapat terus hidup tumbuh dan berkembang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang modern dan demokratis dalam rangka mewujudkan dan memelihara keteraturan sosial,” tambah Rina.(*)

Baca juga :http://tribratanews.polri.go.id/?p=56754

Editor : Kang Ikbal

Publish :Alam

Sumber  : Beritacenter.com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password