Wujudkan PROMOTER Polri, Polres Banyumas Terapkan System E-Patroli

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam melaksanakan tugas pokoknya selaku pemelihara kamtibmas,penegak hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sangat ditunggu perannya ditengah-tengah masyarakat.

Perkembangan masyarakat saat ini menuntut Polri untuk selalu bisa berinovasi dan berkreasi dalam mengikuti perkembangan dinamika masyarakat yang tentunya bertujuan untuk terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif .

Kepala Kepolisian Resor Banyumas AKBP Azis Andriansyah S.Ik,SH,M.Hum menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya melakukan inovasi-inovasi diantaranya  dengan pembentukan command center sebagai pusat kendali pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami menerapkan sistem e-patroli sebagai bentuk monitoring pelaksanaan tugas anggota dilapangan sehingga mempermudah mobilitas apabila terjadi gangguan kriminalitas. Dalam tugasnya, petugas berpatroli menggunakan mobil backbone yang sudah terpasang GPS yang sudah terkoneksi dengan pusat command center sehingga apabila ada kejadian bisa langsung cepat ditangani” ungkapnya, Jumat (3/2/2017).

Selain e-patroli, Polres Banyumas juga menerapkan sistem informasi deteksi dini (SI DEDI). Aplikasi yang di kendalikan dari comand center yang terdiri dari aplikasi smile police polda jateng dan aplikasi banyumas smart police ini nantinya akan secara konsisten dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan responsif.

Hal ini merupakan salah satu emplementasi Program Kapolri yakni mewujudkan sosok Polri yang profesional,mosern dan terpercaya tentunya dengan tujuan situasi kamtibmas yang mantap.

 

Penulis : Hindra Pambundi

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password