Cegah Banjir, Gabungan TNI-POLRI Dan Masyarakat Kerja Bakti Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bertempat di sepanjang jalan Bone dan Jalan Padang Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo telah dilaksanakan kerja bakti masal gabungan TNI Polri dan Aparat Kecamatan Sipatana Jumat, (3/2/2017) pukul 06.30 wita.

Kegiatan kerja bakti ini diikuti oleh Danramil Kota Utara Kapten Inf. Samsudin Datukramat, Plt. Kapolsek Kota Utara IPTU Andan Bekti, Lurah Tapa Ibu Wirna S Pakaya,SE, Anggota Polsek Kota Utara Sebanyak 15 personil, Anggota Koramil Kota Utara Sebanyak 15 personil, Pegawai Kantor Kecamatan Sipatana Sebanyak 5 orang, serta Pegawai Kantor Kelurahan Tapa sebanyak 5 orang.

Kerja bakti ini bertujuan untuk membersikan saluran air yang terdapat sampah-sampah dan juga pohon-pohon yang sudah berada di badan jalan. Mengingat cuaca sekarang ini yang sering hujan dan juga angin keras sehingga giat kerja bakti ini perlu di lakukan untuk mencegah banjir dan juga menjaga pengguna jalan agar terhindar dari pohon pohon yang akan tumbang di sepanjang Jalan Bone Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo.

“Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat yang ada di Kelurahan Tapa Kecamatan Sipatana, sehingga mereka juga ikut bersama-sama membantu aparat TNI-Polri. Kerja bakti seperti ini agar selalu dilaksanakan minimal seminggu sekali membersihkan saluran agar tidak ada air tergenang atau sampah menumpuk disaluran yang mengakibatkan banjir jika hujan turun terus menerus”, Kata Lurah Tapa Wirna S Pakaya.

Penulis         : Asna Dehi

Editor           : Kang Ikbal

Publis           : Fandi

 

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password