Ungkap Kasus Curanmor Polres Jayapura Papua: 15 Unit Sepeda Motor Diamankan Dari Tempat Yang Berbeda

tribratanews.polri.go.id Polres jayapura Papua – Jumat 03 Februari 2017 pukul 15.00 wit bertempat di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura dilaksanakan Press Release Pengungkapan Kasus Curanmor oleh Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK.

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK mengatakan Polres jayapura menangkap dua pelaku pada tanggal 24 januari 2017 di depan Counter HP Master Servis Sentani dengan inisial TU dan JF dengan barang bukti 1 unit SPM Beat warna merah PA 3965 JB, 1 buah kunci segitiga dan 1 buah obeng minus. dari pengembangan diperoleh 8 unit SPM Roda Dua diantaranya 2 unit Honda Supra 125, 3 unit Yamaha Jupiter Z, 2 unit Supra X dan 1 unit Honda Kharisma.

Dari pengembangan kasus ini terdapat 3 tersangka yang sudah ditetapkan dan salah satu tersangkanya melakukan pencurian pada kejadian yang berbeda sedangkan dua orang lainnya merupakan ikut serta membantu, dan kendaraan 1 unit barang buktinya ada di Polsek Sentani serta dengan tersangka yang tadi kita bawah, jadi total dari pengembangan ini adalalah 15 unit SPM merek yang berbeda, semuanya diambil dari beberapa titik diantaranya 6 unit SPM disita didaerah Koya Barat, 4 unit SPM disita didaerah Koya Koso, 1 unit SPM disita didaerah Holtekam, 1 unit SPM disita didaerah Nafri dan 1 unit SPM di daerah Pasar Youtefa Abepura rata-rata dari para pembeli yang dihargai sekitar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) per Unit SPM. Para Pelaku merupakan sindikat Curanmor wilayah Abepura yang selalu melakukan aksinya di wilayah abepura dan sentani.

Kapolres juga menyampaikan silakan yang merasa kehilangan kendaraan bisa langsung mengubungi Polres jayapura melalui sat reskrim untuk konfirmasi apakah barang2 yang hilang itu miliknya dengan menunjukkan bukti kepemilikan.

Penulis : Sosrapapua
Editor   : Kang Ikbal96
Publish : Sosrapapua

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password