PELANTIKAN SAKA BHAYANGKARA POLSEK WANASARI BREBES : Bentuk Kader Yang Bertanggungjawab

19-wna

19-wnaTribratanews – Gerakan pramuka sebagai bagian dari masyarakat yang telah mendapatkan tempat dan kepercayaan untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan dalam bidang pendidikan generasi muda, sosial budaya, ketahanan Nasional maupun pendidikan bela Negara.

Guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan Nasional, Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Wanasari bersama dengan Polsek Wanasari menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Tahun 2016 pada hari Sabtu – Minggu (17-18 Desember 2016) di Pantai Randu Sanga Indah Brebes. Kegiatan ini diikuti oleh 26 calon anggota Saka Bhayangkara dan 15 Dewan Saka Kecamatan Wanasari.

“Bersama Bhayangkara kita ciptakan kader anak bangsa yang berjiwa Nasionalisme serta berpegang teguh pada nilai Pancasila“, begitulah tema Latihan Dasar kali ini. Bertindak sebagai pembina Pramuka yakni Aiptu Lasiman selaku Kanit Binmas Polsek Wanasari, Bripda Supriyadi dan Bripda Ela.

Sabtu (17/12) dimulai dengan upacara pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Wanasari. Acara selanjutnya longmarch dari Polsek Wanasari hingga Pantai Randusanga Brebes. Mereka sangat bersemangat karena sebentar lagi mereka akan dilantik menjadi anggota Saka Bhayangkara Wanasari.

Keesokan harinya calon anggota Saka Bhayangkara dan Dewan Saka melaksanakan olahraga pagi dilanjutkan senam lalu lintas yang dipimpin oleh Bripda Ela. Tak butuh waktu lama untuk mempraktikkan 12 gerakan lalu lintas karena mereka cepat menghafal seluruh gerakan. Setelah acara olahraga pagi, dilanjutkan pemberian materi tentang Kekridaan oleh Aiptu Lasiman.

Pukul 11.00 wib calon anggota Saka Bhayangkara tersebut resmi dilantik oleh Aiptu Lasiman. Diharapkan anggota tersebut dapat ikut serta menciptakan keamanan ketertiban dan kesejahteraan masyarakat. (Hms Res BBS)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password