Polres Indragiri Hilir Riau, Peduli Sesama Untuk Meringankan Beban Saudari Elis

Tribratanews.polri.go.id – Polda Riau, Seluruh personil Polres Indragiri hilir,  setelah pelaksanaan apel pagi beramai – ramai mengumpulkan sumbangan, dengan mengedarkan kotak – kotak di barisan peserta apel pagi dan berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 1.189.000.- ( satu juta seratus delapan puluh sembilan ribu rupiah) pagi ini (03/02/2017).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung bahwasumbangan dari Personel Polres Inhil ini, nantinya akan disatukan dengan sumbangan dari Personel Polsek – Polsek dalam Jajaran Polres Inhil, selanjutnya akan diserahkan kepada Elis (7 tahun) warga Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir.

Seperti diketahui, Elis, putri dari Samsul Bahri, seorang nelayan dan Nurhayati seorang IRT ini, semenjak berusia 2 tahun telah menderita gejala kanker mata, dimana mata sebelah kirinya agak menonjol dengan warna kemerahan, tapi karena berasal dari keluarga yang tidak mampu, sehingga keluarganya tidak sanggup membawa bocah tersebut untuk berobat. Selama ini, hanya sekali dibawa berobat ke rumah sakit di Pekan Baru (orang tuanya tidak ingat lagi nama dan alamat rumah sakit tersebut), dan berdasarkan keterangan dokter di rumah sakit yang pernah di bawak orang tua Elis menjelaskan bahwa sesuai keterangan dokter, Elis menderita kanker mata. Setelah itu, Elis tidak pernah lagi diobati secara medis dan hanya di obati dengan cara tradisional.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, yang sangat concern, terhadap hal – hal yang menyangkut masalah kemanusiaan, setelah mendapat informasi ada warganya yang mengalami penderitaan tersebut, langsung memerintahkan Kapolsek Tanah Merah AKP Kadmadi, untuk mendatangi kediaman orang tua Elis, untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut, setelah didatangi ternyata hal tersebut benar adanya.

Saat didatangi kerumahnya, yang ada saat itu adalah ibu kandung Elis, Nurhayati dan Elis sendiri dan ibunya menerangkan bahwa mereka sangat berterima kasih atas kedatangan polisi ke rumah mereka, dan berharap bahwa agar kunjungan tersebut dapat menggugah pihak terkait lainnya mencarikan jalan untuk kesembuhan anaknya.

AKBP Dolifar Manurung SIK, yang pernah menempuh pendidikan SD dan SMP di Tembilahan Kabupaten Inhil, mengatakan bahwa dirinya akan meneruskan informasi tentang Elis ini kepada instansi terkait dan berharap sumbangan yang terkumpul dari Personel Polres Inhil dapat sedikit membantu biaya pengobatan Elis.*

Penulis : Anggi

Editor : Kang Iqbal Asik

Publis: Tuan Mudo

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password