Plt Bupati Brebes Lantik Tim Saber Pungli Kabupaten Brebes

WhatsApp Image 2017-02-03 at 5.48.02 PM

Tribratanews.polri.go.id – Pemerintah Kabupaten Brebes melantik sejumlah pejabat dari beberapa instansi sebagai Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Di Pendopo Kabupaten Brebes Jumat Pagi (3/1). Pembentukan satgas ini merupakan wujud pelaksanaan instruksi presiden guna menciptakan pemerintahan di Kabupaten Brebes yang transparan, jujur dan bersih. Sebanyak 35 Anggota Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dilantik.

Pelantikan yang dilaksanakan langsung Plt. Bupati Drs. Budi Wibowo, M.Si, bertempat di Pendopo Kabupaten Brebes.
Melalui Surat Keputusan nomor 180/104 tahun 2017 tentang pembentukan unit satuan tugas sapu bersih pungutan liar
Kabupaten Brebes Plt. Bupati Brebes menetapkan Wakapolres Brebes Kompol. Mashudi, S.H sebagai Ketua Pelaksana, dengan Kepala Inspektur Kabupaten Brebes Suprapto, S.H selaku Wakil Ketua I.

Kasi Intel Kejari Brebes Anang Suhartono, S. H., MH. Selaku Wakil Ketua II, Kabag Ops Polres Brebes Kompol. Supriyadi, SH sebagai Sekretaris serta beberapa nama lain yang berasal dari berbagai unsur, seperti anggota Polres Brebes, TNI serta pejabat Pemkab Brebes.

Dalam sambutanya Plt. Bupati Brebes meminta agar seluruh lapisan masyarakat secara aktif melaporkan aktivitas pungli yang mereka temukan di lingkungan sekitar.

“Saya mengharapkan masyarakat sudah siap untuk memberikan bantuan dan dukungan dengan secara aktif melaporkan, apabila di tempat masing-masing didapati hal-hal yang masuk kategori pungli,” ujar Plt. Bupati.

“Bisa lewat Telepon, BBM, Whatsap, ataupun media social lainya serta bisa juga datang langsung ke personal yang hari ini dilantik sebagai Tim Saber Pungli,” imbuh Budi Wibowo.

Sementara itu pihak pihak tertentu juga diminta tidak perlu takut dengan keberadaan Saber Pungli, justru keberadaan saber Pungli harus dapat dijadikan patner untuk berkonsultasi tentang kebijakan ataupun program yang akan dilakukan, sehingga tugas tugas yang dijalankan tidak berbenturan dengan peraturan yang ada.

“Selagi melakukan kegiatan sesuai dengan aturan tentunya tidak usah takut dengan keberadaan Tim Saber Pungli” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan melalui Kabag Ops Kompol Supriyadi mengatakan, diharapkan setelah pelantikan ini segera melakukan konsolidasi guna membuat renja agar dapat segera  diimplementasikan langkah selanjutnya. “Ini merupakan instruksi dari presiden Jokowi untuk mewujudkan nawa cita,” Ujar Supriyadi.( Nur)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password