Kapolres Brebes : Tahanan Polres Brebes Harus Steril

5f87bb0de25dad19a61b00e0cff4ea7c_XL

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan, SIK.MH.MSi  melakukan pengeceken ruang tahanan Polres. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan.

“Dalam rangka antisipasi kemungkinan buruk terjadi pada penghuni tahanan, jadi perlu diperiksa kondisi ruang tahanan, dan barang-barang yang dibawa tahanan,” kata AKBP Luthfie saat melakukan sidak diruang tahanan Polres Brebes, Rabu (1/2/2017).

Pada kegiatan tersebut, Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Mashudi, Kasie Propam Iptu Heri Riyanto dan Kasat Tahti Iptu Iriyanto juga mengecek jumlah tahanan yang ada. Setiap tahanan juga dicek kesehatannya.

Satu persatu ruang tahanan diperiksa kondisinya. Mulai dari teralis yang dijadiakan pengaman udara sampai kamar mandi juga tidak luput dari pemeriksaan. Pihaknya, sangat serius dalam menangani masalah tahanan. Hal ini karena adanya beberapa kasus larinya tahanan dibeberapa wilayah.

“Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan atau bisa dipergunakan untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, barang-barang tersebut langsung diamankan,” katanya.

Dalam sidak tersebut Kapolres meminta kepada petugas piket ruang tahanan agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Disamping itu juga bisa menjaga kebersihan ruang tahanan dan juga mengingatkan kepada para tahanan agar tetap menjaga kesehatan mereka.

Sementara itu Kasat Tahti, Iptu Iriyanto menambahkan, pihaknya secara rutin melaksanakan pengecekan tahanan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya seperti narkoba dan senjata.

“Ruang tahanan selalu dicek, begitu juga dengan keadaan tahanan, ini sudah menjadi agenda rutin. Pengecekan kesehatan juga rutin dilakukan” katanya. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password