Galakkan Penghijauan, Kapolsek Dua Pitue Turut Menanam Pohon di Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Sidrap Sulsel – Kapolsek Dua Pitue Polres Sidrap AKP Slamet Paryanto turut serta melakukan aksi tanam pohon di SD Neg 15 Kelurahan Tanrutedong Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap. Slamet langsung menguruk tanah untuk menanam pohon.

“Bismillah, semoga pohon ini tumbuh subur terus,” ucap Slamet sambil mengeruk tanah dengan menggunakan tangan untuk menanam bibit pohon, Jumat (3/2/2017). Siang

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap ibu Nurkanaah, Sekretaris Dinas Pendidikan Hj. Sawabang, SH, M. Si Camat Dua Pitue Andi Bahtiar, Danramil Dua Pitue Kapten Inf. Suroto dan Kepala Sekolah Dasar 15 Tanru Tedong Wa’ Tari. Slamet berharap dengan adanya pohon yang ditanam dapat menambah kesejukan di lokasi tersebut. Dia juga sempat bercanda dengan menyiramkan air sebanyak 2 ember langsung ke pohon tersebut.

“Ini saya siram banyak-banyak biar cepat gede pohonnya. Harus buat makin sejuk di sini dan saat saya kembali harus masih ada bahkan makin besar pohonnya ini,” ujar Slamet

Program sejuta pohon sendiri memang merupakan program yang dicanangkan oleh Polda Sulsel  dan penanaman pohon ini akan secara rutin dilakukan.

“Ini akan rutin kita lakukan untuk menghijaukan Kabupaten Sidrap Khususnya Kecamatan Dua Pitue. Kalau Banyak Pohon kan udaranya jadi sejuk terus kalau sejuk kita nyaman dalam bekerja ” Tutup Slamet (cl_28)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password