Niat Lari Ke Jawa Barat, Pelaku Curanmor Ditangkap Satreskrim Polres Banjarnegara

WhatsApp Image 2017-02-03 at 18.19.52

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Upaya pencurian sepeda motor di Depan Toko Emas Semar turut Desa Purwareja Kecamatan Purwareja Klampok Kabupaten Banjarnegara pada Minggu (29/1/2017) dapat digagalkan oleh seorang tukang parkir bernama Marsito.

Meskipun satu pelaku pencurian sepeda motor dengan modus merusak kunci ini melarikan diri namun Marsito dapat membawa satu pelaku lainnya ke Polsek Purwareja Klampok.

(baca : Peduli Kamtibmas, Tukang Parkir Ini Bantu Polisi Gagalkan Curranmor)

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Satreskrim Polres Banjarnegara dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Tarjono Sapto Nurgoho, SH melakukan penyelidikan untuk menangkap satu pelaku yang melarikan diri tersebut.

Kemudian pada Kamis, (2/2/2017) MN, pelaku curanmor yang berasal dari Sokaraja, Kabupaten Banyumas ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres Banjarnegara di terminal Bus Karang Pucung saat MN akan melakukan perjalanan ke Jawa Barat untuk melarikan diri.

MN yang merupakan seorang residivis pada kasus yang sama pernah ditangkap di Polres Banyumas dan Polres Purbalingga. Belum lama keluar dari rutan, MN kemudian menjalankan aksinya di Banjarnegara.

“MN yang berstatus residivis akan memberatkan hukumannya. Kita juga akan upayakan pengembangan kasus yang lain karena dimungkinkan pelaku melakukan aksinya di tempat-tempat lain.”, jelas Kasat Reskrim.

Akibat tindakannya, MN kemudian ditahan di rutan Polres Banjarnegara dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengimbau kepada masyarakat, pemilik kos maupun tempat-tempat usaha agar dapatnya mengamankan wilayahnya dengan baik dengan cara memasang CCTV dan pengamanan ganda disetiap kendaraan yang dimiliki.

Penulis : Bripda Asri

Editor : Kang Iqbal

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password