Kapolres Pohuwato, Gorontalo : Jangan Mudah Percaya Berita Hoax

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pohuwato. Terkait adanya isu yang berkembang  saat ini menjadi viral di media sosial (medsos) facebook tentang kinerja Polres Pohuwato dalam hal penanganan kasus, Kapolres Pohuwato AKBP Agus Sutrisno, SIK.M S.i menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap  isu yang belum tentu benar adanya (hoax).

Ada beberapa Akun medsos (facebook) milik seseorang  yang tidak bertanggung jawab sengaja memberitakan tentang penanganan kasus Narkoba yang ditangani oleh pihak Sat Resnarkoba Polres Pohuwato tahun 2016 yang katanya sampai saat ini belum terselesaikan, bahkan dalam akun tersebut dengan sengaja memberitakan bahwa telah terjadi dugaan kasus meninggalnya anak di bawah umur dalam sel tahanan Polsek Patilanggio ,hal ini langsung di klarifikasi oleh Kapolres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP  Agus Sutrisno, SIK.M.Si menegaskan bahwa isu meninggalnya anak di bawah umur  dalam sel tahanan Polsek Patilanggio tersebut tidak benar adanya  (hoax).

Lanjut Kapolres, untuk penyelesaian Kasus Narkoba yang di tangani oleh Sat Resnarkoba Polres Pohuwato di tahun 2016 berkas perkaranya saat ini sudah di nyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut umum (P21) dan kedua  tersangka yang selama ini  menjadi daftar pencarian orang  (DPO) oleh Polres Pohuwato  sudah berhasil di tangkap pada hari kamis (2/2) di wilayah kecamatan Popayato barat dan di wilayah Kecamatan Moutong Kabupaten Parimo Provinsi Sulaawesi Tengah, dan hari ini Jumat (3/2) kedua tersangka yang berinisial SI dan MA sudah di limpahkan Kejaksaan Negeri Pohuwato  (tahap II) oleh satuan Resnarkoba Polres Pohuwato,

Sementara untuk penggeladahan tahanan oleh satuan Narkoba Polres Pohuwato di Rutan Polres Pohuwato pada hari Jumat (27/1) dimana tiga tahanan yang kedapatan  memiliki Narkoba yang di duga ada keterlibatan oknum anggota Polres Pohuwato saat ini  sudah di tangani oleh Pihak Satuan Narkoba Polres Pohuwato dan Ditresnarkoba Polda Gorontalo. untuk oknum Anggota Polri tersebut saat ini menjalani pemeriksaan di Dit Resnarkoba Polda Gorontalo.

Kapolres Pohuwato menegaskan bahwa masalah Narkoba Pihaknya tidak pandang bulu dalam pemberantasan Narkoba

” Masalah Narkoba adalah musuh kita bersama, kalaupun ada   dugaaan keterlibatan oknum anggota Polres Pohuwato  akan kami proses sesuai aturan hukum yang berlaku ” ungkap Kapolres Pohuwato.

Kapolres Pohuwato menghimbau agar dalam  pemberitaan di media sosial alangkah baiknya untuk dilakukan klarifikasi dengan melakukan konfirmasi  atau menanyakan langsung kepada pihak Polres Pohuwato, tentang benar tidaknya isu yang beredar sehingga tidak merugikan masyarakat luas khususnya masyarakat Kabupaten Pohuwato.(*)

Penulis : Santo
Editor : Kang Ikbal
Publish : Alam / Tuan Mudo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password