Pengukuhan Unit Pemberantasan Pemungutan Liar (UPPL) Tingkat Prov DKI Jakarta di Kantor Balaikota Prov DKI Jakarta

IMG-20170203-WA0024

Tribratanews.polri.go.id. – Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Jum’at,03/02/2017.Bertempat di Balai Agung, Balaikota Prov. DKI Jakarta Utara telah dilaksanakan Pengukuhan Unit Pemberantasan Pungutan Liat (UPPL) Tingkat Prov DKI Jakarta, Tingkat Kota Administrasi dan Kabupaten Administrasi.

Kegiatan Pengukuhan Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPPL) diawali dengan pembacaan keputusan Gubernur tentang UPPL dilanjutkan dengan Pengukuhan UPPL tingkat Prov DKI Jakarta olh Plt. Gubernur DKI Jakarta DR. Sumarsono sekaligus penyematan PIN secara simbolis kepada Petugas Pelaksana UPPL.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Moh Dafi Bastomi SH, Sik, MiK,Kabag Ops Respel Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto, SH,Kasat Reskrim AKP Dedy, SiK, S. Sos,Kasat Bimas AKP Sukardi,Kasiwas IPTU Andi Darmawan,Kasat Intel yang diwakili Kanit 3 Iptu Weni Sianipar, SH dan Kasubag Humas IPTU Sutrisno, SH.

Plt Gubernur DKI Jakarta menyampaikan, Praktek Pungli masih ada, untuk level atas lebhh rendah dibandingkan dengan level bawah, untuk praktek pungli yang msh tinggi supaya diturunkan dan yang rendah harus dihilangkan, jenis pungli terbagi menjadi 2 yaitu secara terbuka dan tertutup agar pungli tersebut dihilangkan, agar mengedepankan fungsi intelijen untuk memetakan daerah rawan pungli, konsep pemberantasan Pungli adalah untuk meningkatkan kepercayaan Publik kepada Pemerintah.

Pengarahan oleh Itwasum Mabes Polri selaku Ketua Saber Pungli tingkat nasional yang diwakilkan oleh Brigjen Pol Syaiful Zachri yang menjabarkan pelaksanaan tehnis dilapangan terkait Pemberantasan Pungli.

Penulis : Humas Polres Pelabuhan Tanjung Priok
Editor : Kang Iqbal
Publis : Humas Polres Pelabhuhan Tanjung Priok

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password