Kasus Curat di Bandar Lampung : Spesialis Pencuri Batre Tower Ditembak Tekab 308 Polresta Bandar Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Maraknya aksi pencurian baterai pada tower PT. Telkom di wilayah kota Bandar Lampung, membuat jajaran Kepolisian resor kota Bandar Lampung semakin menggiatkan kegiatan hunting dan penyelidikan.

Berkat kerjasama yang baik antara PT. Telkom dan Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung, pada hari Kamis (2/2) sekira pukul 14.00 Wib, berhasil menangkap komplotan pelaku yang baru saja melakukan aksi pencurian di tower box PT. Telkom wilayah Teluk Betung, yakni WD (47) dan HS (19).

Kedua pelaku warga Ilir Barat II Palembang ini, terpaksa dilumpuhkan oleh petugas dengan tembakan dikakinya karena saat dilakukan penangkapan berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

Setiap melakukan aksinya, para pelaku ini selalu menggunakan rompi PT. Telkom dan tanda pengenal untuk mengalihkan perhatian agar tidak dicurigai oleh orang lain.

Saat di konfirmasi, pelaku mengaku mendapatkan rompi tersebut karena dulunya pernah menjadi karyawan pada PT. Telkom.

Lanjut, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. saat ekspose di Joglo Polresta, Jumat (3/2), didampingi oleh Kasat Reskrim Kompol Deden Heksaputra, S.Ik. menjelaskan dalam satu tahun terakhir, para pelaku telah melakukan aksi yang sama di empat puluh TKP yang ada di wilayah kota Bandar Lampung dan berhasil mengambil lebih dari dua ratus baterai. Dan kini jajaran Polresta Bandar lampung terus berusaha untuk melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

WhatsApp Image 2017-02-03 at 11.55.24 (1)

Barang bukti yang disita dari pelaku berupa satu unit mobil Toyota Avanza, rompi bertuliskan PT. Telkom, tanda pengenal, peralatan seperti obeng, tang, besi, dll serta delapan unit baterai.

“Terhadap kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun” tegas Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Penulis : Wahyudi

Editor : Kang Ikbal

Publish : Wahyudi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password