Polwan Role Model Polres Wonosobo. Kepedulian Itu yang Menggerakkan

tribratanews.polri.go.id – Polres Wonosobo, Meski merupakan sebuah kota kecil di wilayah Jawa Tengah, bukan berarti geliat aktivitas warga tidak dimulai sejak pagi. Termasuk pula yang dilakukan para personel Polres Wonosobo. Pada setiap pagi, setiap personel selalu menempatkan diri di setiap penggal jalan dan lokasi rawan. Bukan semata karena kewajiban melayani masyarakat. Namun juga karena kepedulian akan keselamatan seluruh warga masyarakat yang melakukan aktivitas.

Setidaknya hal tersebut yang ditunjukkan oleh Bripda Nurul Khotimah, Salah seorang anggota Polwan Polres Wonosobo. Saat melaksanakan pengaturan lalu lintas pada Rabu (1/2) pagi, dengan ringannya Polwan ini membantu seorang nenek pengumpul rongsok yang kesulitan menggendong barang bawaannya. “Hanya ingin membantu saja. Kasihan neneknya,” kata Bripda Nurul

Kapolres Wonosobo melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menuturkan bahwa kegiatan pengamanan pagi merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh seluruh personel. “Kami selalu menekankan bahwa hal ini merupakan wujud kepedulian Polisi kepada masyarakat. Tujuannya adalah agar tercipta hubungan timbal balik yang baik,” katanya. “Hasilnya pun cukup baik. Berkat kepedulian dari setiap anggota saat melaksanakan pengamanan pagi, citra Polres Wonosobo di mata masyarakat cukup baik. Semoga akan seperti ini seterusnya,” tutup Kasubbag Humas.

Penulis : Rahmad ZaZg

Editor : Kang Iqbal

Publish : By N2G

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password