Jalin Sinergritas, Sat Lantas Polres OKI Rakor Bersama Forum LLAJ

tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel, Sat Lantas Polres OKI menggelar rapat koordinasi bersama Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Ogan Komering Ilir, kemarin kamis (2/2) di aula gedung SIM Polres OKI.

Kegiatan ini di hadiri Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin EA Pakpahan, SH, S.Ik dan kepala Dinas Perhubungan lr H. Syaiful Bahri, M.si serta dari pihak Sat Pol РPP dan Dinas Lingkungan Hidup  Kab. OKI.

Rakor ini membahas perencanaan pembaharuan rambu-rambu yang ada di wilayah Kab. OKI, serta pemasangan spanduk himbauan di daerah rawan macet dan laka lantas, dan penertiban pedagang kaki lima yang mangkal di bahu jalan.

Setelah melaksanakan rakor di lanjutkan dengan pengecekan kelayakan jalan lintas timur OKI serta pemotongan ranting pohon yang menutupi rambu – rambu yang condong kebahu jalan sehingga dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres OKI AKP Polin EA Pakpahan SH, S.Ik mengatakan, setelah survey jalan kami juga akan mempersiapkan pelaksanaan lomba kawasan tertib lalu lintas (KTL) se provinsi Sumsel, ujar Polin.

Kapolres OKI AKBP Amazona pelamonia, SH, S.Ik pada saat kami wawancarai diruang kerjanya, Jumat (3/2) menerangkan, tujuan rakor forum lalu lintas angkutan jalan adalah agar terciptanya koordinasi yang baik antara POLRI khusus nya satuan Lalu Lintas dengan intansi yang terkait di dalamnya dengan harapan terjalinnya komunikasi yang baik, sehingga harapan pemerintah dalam hal memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan dapat terwujud, ujarnya.

 

Penulis : Ilham (Wap 45)

Editor : Kang Iqbal 96

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password