Apel Akbar Panwas Pilkada Brebes 2017, Kapolres Brebes Tekankan Cara Bertindak Saat Pencoblosan

IMG-20170129-WA0109

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan berkesempatan memberikan sambutan dalam Apel Akbar Pengawas Pilkada tahun 2017 yang digelar di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu (29/1/2017). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kabupaten Brebes itu dilaksanakan sebagai persiapan menjelang proses pemunggutan suara Pilkada Brebes, pada 15 Februari mendatang.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan oleh Kapolres kepada sekitar 3.350 petugas pengawas yang terdiri dari pengawas tingkat kabupaten, kecamatan, desa/kelurahan, dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) bahwa tugas pengawas akan semakin berat, peran pengawas sangat dominan terhadap keberhasilan pilkada. Karena kelancaran pelaksanaan pilkada dapat terjadi juga atas peran dari pengawas dalam melakukan pengawasan

“Potensi kerawanan dan yang mungkin terjadi harus diwaspadai berdasarkan pengalaman pilkada sebelumnya. Pengawas harus mengetahui cara bertindak dalam menghadapi potensi tersebut, supaya pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik. Aspek pencegahan harus dioptimalkan apabila tidak bisa baru kita lakukan penegakan hukum,” pesan Kapolres AKBP Luthfie Sulistiawan.

Kegiatan Apel Akbar ini selain dihadiri oleh ribuan pengawas Pilkada, berkesempatan hadir Ketua Panwaslu Propinsi Jawa Tengah Abhan, SH. Dalam sambutannya, pihaknya meminta kepada para Pengawas Pilkada harus mengedepankan aspek pencegahan terjadinya pelanggaran, akan tetapi jika dicegah tidak bisa maka aspek penindakan hukum kemudian harus dijalankan.

Sementara itu, Panwaslu Kabupaten Brebes Kuntoro, S.IP mengatakan apel bersama ini di ikuti kurang lebih 3.350 orang yang merupakan Pengawas Kecamatan, PPL hingga Pengawas TPS se Kabupaten Brebes. Selain Kapolres Brebes turut hadir dalam acara tersebut Kasdim 0713 Brebes, serta beberapa SKPD terkait serta seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Brebes. (Hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password