Mantapkan Kinerja, Tim Satgas Saber Pungli Kota Manado Gelar Rakor dan Sosialisasi

mdo-rakor-saber-pungli-300x200

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Sejak dilantiknya Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Manado pada 17 Januari 2017 lalu, Pemerintah Kota semakin memantapkan kinerja tim yang diketuai oleh Wakapolresta Manado, AKBP Enggar Brotoseno, SIK, M.Si., ini.

Salah satunya melalui rapat koordinasi (rakor) dan sosialisasi Satgas Saber Pungli Kota Manado yang diadakan di Swiss Bell Hotel Maleosan, Kamis (02/02) pagi, yang dibuka oleh Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut. Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dalam rangka mencapai good government and clean government.

“Sangat penting rakor sosialisasi ini bagi semua teman-teman yang ada di jajaran pemerintah Manado. Saya berharap tidak ada yang terjaring oleh Satuan Tugas Saber Pungli Kota Manado terkait dengan pungutan-pungutan diluar peraturan yang berlaku,” ujar Walikota.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Saber Pungli AKBP Enggar Brotoseno, SIK, MSi., menyampaikan bahwa pungli adalah pengenaan biaya atau pungutan ditempat yang seharusnya tidak ada biaya dan atau memungut biaya diluar ketentuan. “Sehingga dapat diartikan sebagai kegiatan memungut biaya atau meminta secara paksa oleh seseorang kepada pihak lain,” jelasnya.

Selain tugas dan wewenang Tim Saber Pungli, dalam sosialisasi tersebut juga dijelaskan mengenai sanksi hukum bagi yang melakukan pungli. Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Plt. Sekkot Manado, Rum Usulu, Kepala Inspektorat Pemkot Manado, Hans Tinangon serta intansi terkait yang berjumlah sekitar 70 peserta.

Penulis: Roni
Editor: Kang ikbal
Publish: Pri

Admin Polri53937 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password