Smile Police Polda Jateng : Polres Kendal Kenalkan Panic Button Kepada Damkar dan Sat Pol PP

tribratanews.polri.go.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat khususnya di wilayah Jawa Tengah, Polda Jateng telah membuat layanan aplikasi online berbasis android sebagai bagian dari 11 Program Prioritas Kapolri. Layanan Online ini dinamakan Smile Police yang hadir sebagai sistem management informasi elektronik untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kepolisian dimana saja dan kapan saja. Salah satu yang ada pada Smile Police adalah Panic Button.

Menindak lanjuti hal tersebut dari Polres Kendal mensosialisasikan kepada masyarakat tentang adanya Panic Button ini jika dalam suatu keadaan darurat. Jumat (3/2/2017) melalui anggota Satuan Binmas nya memberikan sosialisasi kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Satuan Polisi Pamong Praja di Kantor Sat Pol PP Kabupaten Kendal. Anggota Binmas menyampaikan bahwa Panic Button dapat diunduh melalui playstore pada smartphone berbasis android. Dalam Panic Button terdapat aplikasi Public Panic Button untuk masyarakat yang ingin mengirimkan pesan darurat, permintaan pertolongan kepada pihak kepolisian dan kerabat.

IMG-20170126-WA0013

“Pengguna cukup menekan tombol SOS pada layar smartphone minimal tiga kali, secara otomatis aplikasi mengirimkan pesan darurat yang telah didaftarkan. Polisi yang berada dilokasi terdekat akan segera merespon dan operator akan menugaskan jajaran Kepolisian segera menuju lokasi kejadian perkara”, jelas anggota Binmas.

Kapolres Kendal AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kasat Binmas AKP Suratno menyampaikan agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik akan hadirnya aplikasi Panic Button ini.

“Kondisi darurat langsung tekan tombol SOS Panic Button dan Polisi akan segera hadir, manfaatkan layanan ini sebaik mungkin”, katanya.

Smile Police sendiri rencananya akan di launching oleh Kapolri Jendral Pol. Drs Tito Karnavian,P.Hd pada Sabtu (4/2) di Polda Jateng.

 

Penulis  : BagusP Zed

Editor : Kang Iqbal

Publish : BagusP Zed

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password