KBO Reskrim Polres Wonogiri Sosialisasi Prona Di Kecamatan Puhpelem

tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah, Polisi menghadiri Sosialisasi tentang Prona Oleh BPN Kabupaten Wonogiri di Kantor Desa Puhpelem Kecamatan Puhpelem , Kamis 2/2/2017 pukul 10.00 wib. Kegiatan Sosialisasi Tentang Prona di Hadiri, Perwakilan BPN Kabupaten wonogiri bapak Hariyanto. SE. beserta empat anggotanya, Iptu Aris Joko Narimo KBO Reskrim Polres Wonogiri, Forkompincam Kecamatan Puhpelem dengan peserta Kepala Desa Puhpelem dan 150 masyarakat pemohon prona.Sosialisasi tersebut dimaksudkan agar warga masyarakat paham dan mengerti proses Prona khususnya bagi warga masyarakat yang akan membuat sertifikat tanah.

Guna menggenjot ketertiban kepemilikan lahan milik masyarakat agar terdaftar secara hukum, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Wonogiri aktif melaksanakan sosialisasi cara mengurus membuat sertifikat prona. Dengan memberikan penjelasan kepada warga jika pembuatan prona di Kabupaten Wonogiri gratis. Masyarakat yang mengajukan pembuatan prona atas tanahnya diimbau tidak mengeluarkan uang untuk petugas.

Hariyanto. SE menuturkan ”Warga Kecamatan Puhpelem yang mendaftarkan Prona sebanyak 500 orang dan di desa Puhpelem itu sendiri ada 150 orang untuk mendapatkan pelayanan dan penjelasan maksimal oleh Pemda dan petugas BPN agar warga tidak takut mengurus surat tanah yang dimiliki.Sama sekali tidak ada biaya dalam pembuatan prona alias prona ini diberikan gratis,. Semua ditanggung negara untuk biayanya, dengan demikian kita harapan tingkat kesadaran masyarakat lebih tinggi untuk mengurus prona,” tuturnya.

Dalam kegiatan sosialisasi BPN tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor, SIK MSi melalui KBO Reskrim Polres Wonogiri Iptu  Aris Joko Narimo memberikan himbauan kamtibmas “Kami mengharap dengan adanya acara yang diadakan oleh Badan Pertahanan ini, kepada masyarakat yang memiliki masalah tentang proses Prona berupa kendala dalam pembuatan serifikat tanah, agar menyampaikan kepada tim yang telah datang secara jelas, sehingga nantinya dalam mengurus sertifikat tidak terdapat kendala lagi.”

“Dan kepada semua warga yang ikut sosialisasi supaya mendukung dan memberikan data yang akurat kepada panitia desa.sehingga nantinya pantia bisa bekerja cepat dan akurat. Disamping itu warga agar bersabar dalam menanti proses sertifikasi tanah. Pergunakanlah momen ini untuk bertanya secara jelas dan mendetail, agar suatu saat tidak mendapatkan kendala dalam mengurus sertifikat tanah dan jangan ada yang berusaha menarik dan  mengeluarkan biaya apapun dalam kegiatan prona ini, karena segala biaya sudah di tanggung oleh pemerintah”himbaunya //(Editor: Aiptu Mustofa)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password