Polisi Penyuluhan Hukum Di Tengah Rimbun Hutan Pinus

Tribratanews.polri.go.id – Polres Wonogiri Daerah Jawa Tengah ,Suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembagunan nasional yang ditandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam mencegah, menangkal dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk-bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat dalam menjalankan kegiatan kehidupannya   Guna mencetak generasi emas bangsa Indonesia dan juga menekan serta meniadakan kejahatan kekerasan seksual terhadap anak Kepala Kepolisian Sektor Jatipurno AKP Moch Susilo memerintahkan Kasi Humas Aiptu Mustofa Sri Agung  memberikan himbauan kamtibmas tentang kekerasan seksual, narkoba terhadap peserta 60 siswa baksos SMKN I Jatiroto Wisata Seper Balepanjang hari Rabu  , (1/2/2017).

Mustofa menjelaskan “Kunci persoalan kekerasan terhadap anak disebabkan karena tidak adanya komunikasi yang efektif dalam sebuah keluarga. Sehingga yang muncul adalah stereotyping (stigma) dan predijuce (prasangka). Dua hal itu kemudian mengalami proses akumulasi yang kadang dibumbui intervensi pihak ketiga”   “Banyak faktor-faktor yang membuat remaja memasuki dunia pergaulan yang rusak. Biasanya hal ini berawal dari mereka berteman dengan teman yang membawa dampak buruk, karena masa remaja itu masa dimana keadaan psikis remaja bisa mudah terpengaruh. Ada faktor yang berasal dari keluarga, karena kurangnya perhatian dari keluarga membuat anak menjadi royal dalam pergaulan”

“Faktor terpenting yang membuat remaja mudah terjerumus dipergaulan bebas karena kurangnya agama yang membentengi pikiran dan jiwa anak. Oleh karena itu, pendidikan dasar agama pada anak sekolah sangat diperlukan dalam kehidupannya. Berhasil atau tidak berhasilnya anak sekolah , kembali lagi pada peran keluarga dalam memberikan pendidikan agama dan pada diri kita sendiri”//(mustofa humas jatipurno)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password