Kasat Binmas Polres Luwu Utara bersama Bhabinkamtibmas Polres Luwu Utara melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam pelaksanaan pengecekan tanaman jagung

Polda Sulsel , Polres Luwu Utara – Kasat Binmas Polres Luwu Utara AKP Wake melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam pelaksanaan pengecekan tanaman jagung yang sudah berumur 2 bulan di Desa Pandak, Kecamatan Masamba , Kabupaten  Luwu Utara di lahan milik Nasir dan Jumadia, Kamis (02/02/2017).

Sesuai anjuran dari Kapolres Luwu Utara, memastikan seluruh jajarannya dari Polsek hingga Bhabinkamtibmas secara intensif melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman jagung. “kasat binmas , Jajaran Polsek sampai Bhabinkamtibmas langsung saya perintahkan untuk turun ke perkebunan membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Kapolres Luwu Utara AKBP Dhafi , S.Ik , M.Si.

“Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2017 termasuk swasembada jagung. Mengingat sebelumnya Polres Luwu Utara telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, jagung sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Luwu Utara,” Ungkap AKPB Dhafi menambahkan.

Bhabinkamtibmas akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat khususnya para petani jagung. Sehingga Bhabinkamtibmas turun langsung mendampingi petani pada tanaman jagungnya. Dengan rutin melakukan pendampingan kepetani akan dapat meningkatkan produksi jagung.

Bapak Nasir selaku pemilik tanaman jagung mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah mendampingi petani dalam pengecekan  tanaman jagung milik petani. **dd28***

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password