Cegah Karhutla Terulang, Bhabinkamtibmas Aipda Iswantoro Minta Peserta Rapat Tegur Warga yang Bakar Lahan

0tribratanewsjambi1111eTribratanews.polri.go.id – Polda Jambi –  Dalam rangka antisipasi Karhutla di wilayah Kec. Batang Asam Bhabinkamtibmas menghadiri rapat koordinasi dengan Kades Batang Asam di Kantor Kades Kampung Baru Kec. Batang Asam.

Rapat dihadiri oleh Kades an. Hermansyah, perangkat desa dan warga masyarakat kampung Baru kurang lebih 30 orang.

Kades Kampung Baru  Hermansyah menyampaikan sosialisasi tentang Karhutla terutama tentang Pelarangan pembukaan dan pembersihan lahan dengan cara di bakar kepada warganya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Iswantoro mengingatkan serta memberi himbauan kepada masyarakat utuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar lahan serta meminta warga agar menegur teman atau tetangganya yang akan melakukan pembukaan dan pembersihan lahan dengan cara di bakar, selanjutnya agar lapor RT serta aktifkan poskamling guna antisipasi kebakaran meluas.

Kapolsek Tungkal Ulu Akp Arief N. Yusuf, S.H. membenarkan tentang kegiatan anggotanya dengan harapan warga masyarakat , pemdes dan polri satu persepsi bersama-sama mencegah terjadinya karhutla di Kec. Batang Asam.

Penulis / Publish : Lilik Adhi

editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password