Arus Lalulintas Padat Jam Pulang Sekolah, Unit Turjawali Sat Sabhara Polres Biak Numfor Papua Lakukan Pengaturan Siang Hari

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Mengantisipasi kepadatan arus lalulintas pada jam pulang sekolah, Unit Turjawali Satuan Sabhara Polres Biak Numfor Polda Papua melakukan pengaturan lalulintas di depan sekolah yang dekat dengan jalan raya. Jumat (3/2/2017) siang.

Giat pengamanan dan pengaturan lalulintas yang dipimpin oleh kanit turjawali Aipda Redyanto moli dilaksanakan di beberapa sekolah di wilayah kota Biak yang kebetulan posisinya berada di pinggir jalan raya antara lain SMU N.1, komplek sekolah Yapis, SMP N.1, SMP N. 2 dan SDN.1.

Selain dapat mengakibatkan kemacetan, juga dapat menjadi rawan kecelakaan karena pada jam tersebut seluruh pelajar serentak keluar menuju jalan sehingga keadaan di jalan menimbulkan penumpukan kendaraan termasuk kendaran orang tua yang menjemput anak-anaknya.

Dari pantauan humas ditemukan beberapa titik yang sangat rawan kemacetan dan kecelakaan yaitu didepan SMU N.1 yang kebetulan berada pada posisi dekat perempatan jalan, selain itu banyaknya murid yang mengendarai kendaran sendiri sehingga saat pulang sekolah jalan tersebut menjadi sangat padat dan rawan kecelakaan, demikian halnya dikomplek Sekolah Yapis samofa yang di dalamnya terdapat 4 sekolah dari tingkat SD SMP, SMU dan SMK.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password