CEGAH PELAKU KEJAHATAN MASUK, Kepolisian PPU Lakukan Patroli Wilayah Pelabuhan

POLDAKALTIM– Guna mengantisipasi tindak kriminalitas seperti halnya pelaku curanmor yang hendak membawa motor curiannya ke luar daerah, Kepolisian Sektor Penajam melaksanakan patroli dipelabuhan penyebrangan Klotok Penajam pada hari Senin (19/12/2016).

Patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Penajam Iptu Suriyanto didampingi Kanit Sabhara Ipda Sumanto, Kapospol Pelabuhan Ferry Aiptu Maman Basri, Kanit Provos Aipda Didson beserta 3 (tiga) personil Polsek Penajam lainnya.

Pelaksanaan patroli dipelabuhan penyebrangan Penajam tersebut guna mengantisipasi pelaku curanmor yang berusaha membawa barang curiannya keluar daerah maupun tindak kriminalitas lainnya seperti orang yang membawa narkoba. Dalam pelaksanaannya Anggota Polsek Penajam melakukan pengecekan sekaligus pemeriksaan terhadap sepeda motor yang hendak menyebrang maupun memeriksa barang yang dibawa oleh para penumpang Kapal.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang yang dibawa oleh penumpang maupun sepeda motor yang terduga hasil pencurian kendaraan bermotor.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan dengan dilaksanakan patroli dipelabuhan-pelabuhan diwilayah hukum Polres PPU diharapkan dapat mencegah tindak krimanilitas seperti halnya pelaku curanmor ataupun narkoba yang biasana memanfaatkan transportasi angkutan laut untuk membawa hasil kejahatannya.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim AKBP Ade Yaya Suryana, SIK, M.H. menuturkan “kegiatan patroli memang sangat penting, terutama di wilayah pelabuhan, karena sangat rawan pelaku tindak kejahatan masuk, makanya harus ada patroli di pelabuhan ”, tutup AKBP Ade Yaya Suryana.(*)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password