Jogja Police Role Model : Bhabinkamtibmas Wukirsari Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri 2017

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Semakin kompleksnya kerawanan tindak kriminal saat ini menjadikan semua anggota polri harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan sekarang. Hal ini juga harus dilakukan oleh semua anggota Bhabinkamtibmas pada khususnya.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Teguh Santoso terhadap warga Desa Wukirsari Cangkringan Sleman. Aiptu Teguh (sapaan warga) rutin berkunjung tiap rumah penduduk desa. Tidak hanya memberikan himbauan keamanan, namun juga saling bertukar informasi tentang keadaan desa saat ini.

Rumah yang dikunjungi kali ini, Kamis (2/2/2017) adalah rumah bapak Eko Wiyarto, dan rumah bapak Adi Hastari serta rumah ibu Suharni di Desa Wukirsari. Setiap berkunjung ke rumah warga binaanya Aiptu Teguh memberikan himbauan agar warga selalu meningkat kewaspadaannya seperti melaksanakan kegiatan ronda malam di poskamling masing-masing serta selalu memperhatikan perkembangan lingkungan sekitarnya terhadap kelompok radikalisme yang mungkin menyusup dan tinggal di lingkunganya. Apabila menemukan seseorang yang mencurigakan segera laporkan.

Selain itu Aiptu Teguh juga mensosialisasikan tentang pendaftaran penerimaan anggota Polri tahun 2017 yang akan dimulai tanggal 14 Maret 2017 s/d 8 April 2017, sedangkan penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dimulai tanggal 25 januari 2017 s/d 28 Februari 2017. Informasi dan pendaftaran online melalui website Polri http://www.penerimaaan.polri.go.id.

“Bagi pemuda / pemudi warga desa Wukirsari yang berminat bisa mengunjungi website tersebut”, ujarnya.

“Kegiatan berkujung di rumah warga ini adalah salah satu upaya Bhabinkamtibmas dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat di wilayah binaanya”, pungkasnya.

penulis : sieHMScangkringan – jay
editor : kang Iqbal
publis : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password