Ayam Seharga 7 Juta Dicuri untuk Dimasak Kare, Pelaku Dicokok Polsek Grogol Polres Kediri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota – Setelah dua minggu dilakukan penyelidikan. Akhirnya pencuri ayam Bangkok senilai jutaan rupiah milik Fandhol Sugito, 45, warga Desa Bakalan, Kecamatan Grogol akhirnya terungkap. Kemarin pagi (1/2), anggota Unit Reskrim Polsek Grogol berhasil mengamankan Sudjito, 60, di rumahnya. Tersangka ternyata merupakan  tetangga Fandhol sendiri yang tega mencuri ayam kesayangannya.

kejadian pencurian ayam ini terjadi Senin pagi (13/1) sekitar pukul 07.00. Bermula saat Fandhol membeli ayam jenis Bangkok dari Bali seharga Rp 7 juta. Kemudian oleh Fandhol dititipkan ke rumah Muhaimin, 35, tetangganya untuk dirawat. Karena Muhaimin terkenal mahir merawat ayam jago jenis Bangkok. “Kejadiannya ya hari senin itu, saat pemiliknya hendak melihat ayamnya,” ujar Kapolsek Grogol AKP Budi Narianto.

Pagi itu, Fandhol datang menemui Muhaimin dan menanyakan ayamnya. Namun saat hendak diperlihatkan, Muhaimin terkejut ayam yang dirawatnya telah raib dari kandang. Merasa rugi karena sangat mahal, Fandhol langsung melaporkan kejadian ini ke polisi. “Langsung kami lakukan penyelidikan,” ungkap polisi berpangkat balok tiga di pundaknya.

CUR AYAM 2

Dari keterangan para saksi-saksi di sekitar TKP,  akhirnya mengarah pada Sudjito. Sebab ada saksi yang melihatnya mengambil ayam. Walaupun begitu, tak mudah untuk membuktikannya. Karena ternyata ayam yang dicuri itu tidak dijual lagi oleh Sudjito. Melainkan disembelih untuk dimakan bersama keluarganya. “Kami bisa buktikan setelah kami temukan dua ceker (kaki ayam, Red) dan bulu ayam yang telah disembelih di belakang rumahnya,” ungkap Budi.

Dari barang bukti yang ditemukan sama dengan ciri-ciri ayam milik Fandhol. Setelah yakin kemudian polisi lakukan penangkapan dan Sudjito tak mengelak setelah mengetahui barang bukti tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kemarin polisi langsung menjebloskan pencuri ayam ini ke tahanan Mapolsek Grogol. Perbuatannya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. “Pelaku masih terus kami lakukan penyidikan,” tegasnya. DIDIK (Res Kdr Kota)

“Bersama Menjaga Kamtibmas-KEDIRI MENANG”

#panjalujayati #RakyatbersamaPOLRI

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password