Personel Polda Kalsel Antusias Ikuti Pelatihan ‘Public Speaking’

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Erwin Triwanto membuka acara Public Speaking yang digelar Bid Humas Polda Kalsel, Jumat (3/2) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.Kegiatan pelatihan sehari ini dihadiri sekitar 200 peserta. Terdiri dari personel Dit Shabara Polda Kalsel, penyidik Polres, para Kasubag Humas, anggota SPKT, anggota Dit Polair, penyidik Dit Reskrimum, Res Narkoba se Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel menyambut baik kegiatan ini, karena memang sebagai Polisi salah satu tugasnya berhadapa (face to face) dengan masyarakat, sehingga penguasaan Public Speaking Skill atau keterampilan berbicara di depan umum sangat diperlukan guna meningkatkan kualitas diri di era global sekarang ini. Dengan keterampilan berbicara di depan umum atau public speaking skill yang miliki, tentu akan menjadi orang yang banyak dicari orang lain karena memiliki keahlian yang dimiliki. Lebih-lebih sebagai sosok abdi negara, sebagai anggota Polri yang banyak berinteraksi dengan masyarakat.

Kegiatan yang merupakan penjabaran program Promoter Kapolri ini menghadirkan pakar komunikasi yakni, Herman Dody MNLP CHt dan Dra. Ninda Nindiani, MA seorang trainer, broadcaster dan professional MC yang telah menekuni dunia Public Speaking lebih dari 20 tahun. Aktivitasnya selama ini antara lain : 13 tahun menjadi penyiar radio, 15 tahun lebih menjadi presenter berbagai acara di dua stasiun televisi di Yogyakarta, serta 20 tahun lebih berpengalaman menjadi MC berbagai acara lokal, nasional, dan internasional.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password