Curah hujan tinggi, Polsek Cepogo ajak warga agar waspada

tribratanews.polri.go.id BOYOLALI-Wakapolsek Cepogo Polres Boyolali Polda Jateng Iptu I Nyoman Sumasna bersama anggotanya Aipda Siswanto melakukan sambang pasca bencana alam tanah longsor di rumah Sabar salah satu warga di Dk. Tumang Ds. Cepogo, Kec. Cepogo Kab. Boyolali yang terjadi pada hari Minggu(29/01).

Ipda I Nyoman mengatakan saat kejadian tanah longsor di samping rumah Sabar situasi saat itu hujan lebat, yang mengakibatkan tanah tergerus air hujan, namun tidak ada korban jiwa pada saat kejadian tanah longsor, akan tetapi longsoran tanah menimpa tembok bangunan rumah sampai mengakibatkan retak-retak.

“posisi bangunan rumah berada tepat di samping tebing dengan ketinggian dua meter, untuk itu petugas menghimbau kepada warga disekitarnya agar selalu waspada dan hati-hati terhadap bahaya tanah longsor susulan yang bisa sewaktu-waktu terjadi karena cuaca curah hujan yang masih sangat tinggi di wilayah Boyolali” imbuhnya

Polsek Cepogo juga mengerahkan anggotanya bersama warga ikut membantu membersihkan sisa longsoran tanah, agar tidak menutupi akses jalan setapak yang setiap harinya dilewati oleh warga, selain itu Polsek Cepogo juga mengerahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan himbauan kepada warga Desa Binaannya yang berada di lokasi rawan longsor.

ShuRo_PID

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password