Kapolda Maluku Utara Pantau Langsung Pilkada Halmahera Tengah Dan Pulau Morotai

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dengan di adakan pemilihan Kepala Daerah Maluku Utara di Kabupaten Halmahera Tengah dan Pulau Morotai menjadi perhatian penting bagi Kepolisian Daerah Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara Brigjen (Pol) Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.H mengatakan, akan menggeser seluruh personil anggota Kepolisian Daerah Maluku Utara dan masing-masing jajaran Polres terdekat untuk membantu mengamankan jalannya pemilihan di dua kabupaten tersebut.

“Kita gunakan semaksimal mungkin anggota yang kita punya baik di Polda maupun di Polres tetangga juga akan kita dorong sejak H-2 hingga pleno di PPK dan penetapan,” ungkapnya.

Jenderal bintang satu di Polda Maluku Utara itu mengatakan, anggota yang akan diterjunkan ke dua kabupaten tersebut lebih kepada titik-titik yang dianggap rawan. Untuk itu, menurutnya, Polda Maluku Utara akan bakal menerjunkan Dua Peleton Personel Dalmas yang sudah di latih dan siap di geser ke Halmahera Tengah dan Dua Peleton Dalmas ke Pulau Morotai. Tak hanya itu, Kapolda Maluku Utara mengaku pihaknya telah menerjunkan personel Brimob ke beberapa Daerah yang masuk dalam kategori rawan.

“Tempat-tempat rawan di Halteng itu seperti di Patani selatan dan utara serta di pulau Gebe. Sedangkan di Morotai itu adalah Morotai Jaya, yang sudah kita duduki,” ungkap Kapolda Maluku Utara.

Penulis : Humas Polda Maluku Utara
Editor : Kang ikbal96
Publish : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password