Lagi, Polsek Tanete Riattang Kembali Tangkap Kawanan Begal di Bone

Tribratanews.polri.go.id, Bone Sulsel – Setelah berhasil meringkus pelaku begal yang mengincar pengendara motor khususnya perempuan ASRIADI alias BUDI (26) warga BTN Baruga Biru Watampone beberapa hari lalu. kali ini, Tim Resmob Unit 1 Polres Bone dipimpin  Ipda Putut Yudha Pratama, kembali menangkap pelaku lainnya yakni MUH.YUSUF alias MAMAT (19) warga Ojeng Kojeng Kelurahan Padaelo Kecamatan Mare Kabupaten Bone, Kamis (2/2/17).

Pria pengangguran itu diamankan di rumah kerabatnya di Kampung Ellue Desa Lappaupang Kecamatan Mare Kabupaten Bone saat sedang tertidur pulas. Tanpa perlawanan, petugas langsung menggelandang pelaku ke Polsek Tanete Riattang untuk pengembangan kawanan lainnya.

Dari keterangan rekannya Asriadi yang lebih dulu ditangkap, mengaku sudah melakukan aksi begal di kota Watampone sebanyak empat kali diantaranya di jalan Cokro minoto pelaku merampas tas berisi uang tunai Rp 1.000.000 dan satu unit Hp Oppo. di jalan Jenderal Sudirman kota Watampone merampas tas berisi uang tunai Rp 20.000 dan 1 unit Hp Samsung Tab, di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Cellu Kabupaten Bone pelaku berusaha menarik tas korban saat mengendarai sepeda motor namun korban terjatuh sehingga pelaku melarikan diri tanpa mengambil barang berharga milik korbannya.

Menurutnya, Salah satu aksi begalnya dilakukan bersama Mamat di jalan limboto Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone  dengan menggasak tas korban saat melintas di jalan Sungai Limboto Kelurahan TA Kecamatan Tanete Riattang dengan mengendarai sepeda motor yang berisi uang tunai sejumlah Rp 4.000.000 dan satu unit Hp Samsung Mega Duos milik korban Hastuti Bintari (29), warga Jalan Bhayangkara Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone yang terjadi pada Minggu (8/1/2017) skira pukul 00.30 Wita lalu.

Kapolsek Tanete Riattang Kompol H. Syamsu Alam mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait komplotan begal tersebut.

“kami terus melakukan pengembangan paska penangkapan kedua pelaku begal tersebut untuk mengungkap pelaku lainnya yang terlibat dalam aksi itu,” Kata H. Syamsu Alam.

Aksi begal di wilayah Kabupaten Bone sudah pada tahap meresehkan masyarakat khususnya pengendara sepeda motor pada malam hari, Kapolres Bone Kapolres Bone Akbp Raspani menuturkan tertangkapnya kedua pelaku diharapkan menjadi jaminan kepada masyarakat agar aman dan nyaman dalam menjalannkan aktifitasnya.

“Tertangkapnya kedua pelaku kejahatan itu diharapkan menjadi jaminan kepada masyarakat agar aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas. “Polisi tidak diam, berusaha mengungkap setiap kejadian,”tutur Raspani.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password