Akibat Curah Hujan Tinggi, Tanah Di Banyumas Retak

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kepolisian Sektor Patikraja, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah datangi lokasi tanah retak di Desa Karangayar Kec. Patikraja Kab. Banyumas, Kamis (2/2).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Patikraja AKP Yuliono Hariyanto, S.H menjelaskan bahwa petugas dari polsek mendapat laporan dari masyarakat di Desa Karanganyar Rt 02/01 Kec. Patikraja Kab. Banyumas sekira pukul 10.30 telah terjadi tanah retak/geser dengan panjang 200 m dan luas 35 m.

“Setelah kami mendatangi lokasi, kami langsung lakukan pengembangan terkait hal tersebut. Dari hasil pemeriksaan, ini terjadi karena hujan lebat dan intensitas tinggi di wilayah hukum Polsek Patikraja pada hari Rabu, 01 Februari 2017. Akibatnya tanah tidak mampu menahan debit air sehingga terjadi keretakan dan longsor di beberapa titik.”, jelas Kapolsek.

Sementara itu AKP Yuliono menambahkan belum ditemukan korban jiwa dan tidak ada kerugian materiil, namun 2 unit rumah milik bapak Darsono (56) dan bapak Kristanto (54) membahayakan jika untuk ditinggali.

Dari hasil pengecekan bersama masyarakat dan untuk menghidari bahaya yang lebih besar, Kapolsek menghimbau kepada warga yang terkena dampak bahaya agar lebih waspada terhadap bencana alam dan di sarankan sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman,mengingat akhir2 ini curah hujan cukup tinggi.

Penulis : Frismi Zusyi

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password