Agar Dekat dengan Anak Di Banyumas, Babinkamtibmas Beri Pengetahuan dan Sambangi TK

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Babinkamtibmas Polsek Gumelar, Polres Banyumas, Polda Jateng memperkenalkan profil seorang Polisi dan tugas sebagai anggota Polri kepada anak usia dini. Ini merupakan suatu kegiatan yang dimaksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Gumelar AKP Suparman menjelaskan bahwa untuk pengenalan dan penanaman perpolisian ini diharapkan akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut, sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat yang kurang mengenal tentang perpolisian sebagai masyarakat.

Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Gumelar, Resor Banyumas mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak atau yang lebih kita kenal dengan sebutan PSA ke sekolah TK Diponegoro 170 Desa Kedungurang Kec. Gumelar Kab. Banyumas, Kamis (2-2-2017).

WhatsApp Image 2017-02-02 at 22.45.07
“Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin kedekatan antara polisi dengan anak-anak juga untuk mengenalkan tugas-tugas kepolisian. Dengan didampingi guru TK Diponegoro Bhabinkamtibmas Desa Kedungurang, Bripka Suyadi bersama Kanit Binmas memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain.”, ungkap Bripka Suyadi.

Dengan metode ini, wajah-wajah mereka tampak ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan polisi. Padahal di lapangan, biasanya polisi selalu menjadi sosok yang menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orang tua terkadang menggunakan polisi untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

“Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini disambut sangat antusias karena kehadiran bapak Polisi di sekolah. Dalam upaya menampilkan sosok polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat khusunya anak-anak, jajaran Polsek Gumelar Resor Banyumas  rutin  menerapkan program Polisi Sahabat anak di lingkungan sekolah.”, jelas Kapolsek.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Ikbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password