Kapolda Gorontalo Dan MUI Minta Warga Tidak Terpancing Isu Sara

2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigjend Pol Drs. Rachmad Fudail. MH menerima kunjungan dari perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di ruang rapat kapolda . Kamis (02/2)

Para Tokoh Agama berkunjung kepolda selain silaturahmi juga untuk menyatakan sikap bahwa MUI Provinsi Gorontalo tidak ikut campur kejadian yang terjadi di jakarta dan akan membantu pihak kepolisian apabila ada laporan dari masyarakat apabila ada aliran sesat di provinsi gorontalo.

Sementara Itu kapolda Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail .MH mengungkapkan, aliran radikal memang harus diwaspadai. Dia juga mengajak elemen masyarakat agar tidak terpengaruh isu-isu sara yang dapat memicu konflik sehingga situasi di provinsi gorontalo tetap aman , dengan terciptanya rasa aman semua aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar.’’ Ungkap kapolda

Kapolda juga mengatakan untuk mencegah adanya gerakan di provinsi gorontalo ada beberapa sasaran yaitu tomas,toga  dan lembaga pendidikan serta di  wilayah itu.

Selain itu, lembaga pendidikan juga disambangi dan bekerjasama dengan universitas juga kepada sekolah2, ke SD, SMP, dan juga SMA/SMK ,” jelas jenderal bintang satu  itu

Karena cultur budaya yang masih kental, masyarakat di provinsi gorontalo mempunyai  tingkat kejujurannya masih tinggi sehingga mereka masih bisa untuk di ajak kerja sama dalam segala hal untuk menjaga kemanan dan ketertibaman masyarakat (kamtibmas).

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : kang Ikbal

Publish         : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password