Pengemudi Bis Ugal-ugalan, Satlantas Polres Banjarnegara Tak Segan Lakukan Penindakan Hukum

WhatsApp Image 2017-02-02 at 18.20.59

Tribratanews.polri.go.id – Untuk menertibkan dan meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas, Unit Turjawali Satlantas Polres Banjarnegara yang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Heri Sudaryanto, SH melakukan pengecekan kepada bus dengan trayek antar kota atau kabupaten di Jalan Pemuda Banjarnegara, Kamis (1/2/2017).

Penertiban dilakukan selain untuk meningkatkan kedisiplinan pengemudi dalam berlalu lintas juga dikarenakan banyaknya aduan dari masyarakat tentang cara mengemudi bus antar kota atau kabupaten yang ugal-ugalan dan bahkan membahayakan pengguna jalan lain.

Pengecekan dilakukan mulai dari pengecekan Surat Izin Mengemudi atau SIM, STNK, trayek hingga KIR kendaraan. Tidak hanya itu, Kanit Turjawali juga mengimbau kepada pengemudi bis agar tidak ugal-ugalan di jalan demi mengejar setoran.

“Utamakan keselamatan pribadi dan penumpang serta hargai pengguna jalan lain. Jangan mengemudikan bus dengan ugal-ugalan di jalan hanya demi mengejar waktu dan mengejar setoran.”, imbau Kanit Turjawali kepada pengemudi bus.

Selain itu, Kanit Turjawali mengatakan bahwa pihaknya tidak segan-segan melakukan penindakan hukum berupa tilang bahkan mengamankan kendaraan kepada angkutan umum yang tidak mengindahkan himbauan dari Satlantas Polres Banjarnegara. (Humas Polres Banjarnegara /a)

Editor : Kang Iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password