Wujudkan Polsehati, Kapolsek Biringkanaya Kunjungi dan Berikan Bantuan Sembako Pada Warga Miskin

Tribratanews.polri.go.id, Makassar Sulsel – Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar, Polda Sulsel memiliki kepeduliaan sesama yang cukup tinggi. Hal itu diwujudkan dengan kunjungan Kapolsek Biringkanaya, Kompol Henki Iswanto kepada salah seorang warga miskin yang bermukim di wilayah hukum Polsek Biringkanaya, Makassar.

Menurut Kapolsek Biringkanaya, Kompol Henki Ismanto, seorang polisi pun harus memiliki kepekaan pada lingkungannya, dan ikhlas membantu sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan.

“Seorang polisi pun dituntut memiliki kepekaan dan kepedulian. Peduli dengan diri sendiri, lingkungan kerja dan lingkungan sekitar,” ujar Kapolsek Biringkanaya, Henki Ismanto.

Kapolsek Biringkanaya ini turun langsung menyapa warga, serta menyempatkan diri berbaur dengan masyarakat merupakan salah satu wujud sosok polisi yang peka dan peduli. Dia yang baru saja menjabat Kapolsek Biringkanaya kurang lebih 3 (tiga) bulan, tapi langsung mencari informasi warga mana yang membutuhkan bantuan.

Dari informasi anggotanya, dia pun mengunjungi rumah Abdul Karim (82 tahun), seorang warga masyarakat yang kurang mampu. Warga tersebut menetap di Jalan Jolloro Blok C nomor 60/17, Desa Nelayan, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kunjungan Kompol Henki Ismanto ini didampingi Lurah Untia, Andi Patiroi, SH, MH, Kanit Binmas Polsek Biringkanaya AKP Luki Jamaluddin, Panit I Binmas Aiptu Agustinus P, Panit 2 Binmas Ipda H. Subahana, S.Sos, Kanit Provost Polsek Biringkanaya Aiptu Musra Jaya dan Ketua ORW II Desa Nelayan Kelurahan Untia.

Apa yang dilakukan Kompol Henki Ismanto bersama jajaran merupakan wujud nyata bagaimana Polsek Biringkanaya berupaya menanamkan kepedulian dari seluruh anggotanya demi membantu dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Terutama memiliki kepedulain terhadap warga yang tidak mampu. Hal ini pun menunjukkan bahwa seorang polisi bukan saja hanya bertugas memberantas kejahatan (kriminalitas), menciptakan iklim kamtibmas yang kondusif, namun juga sosok polisi itu harus memiliki sentuhan hati kepada seluruh masyarakat, yang disebut sebagai sosok Polisi Sentuhan hati (Polsehati).

Pada suatu kesempatan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pernah mengemukakan, dia berharap dan meminta pada seluruh jajaran Polri agar tidak hanya menangkap pelaku kejahatan (kriminalitas) saja. Dia meminta agar Polisi lebih menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat (Kambtibmas) yang lebih humanis.

“Polri harus bisa mendekatkan diri pada masyarakat, karena itu merupakan sudah salah satu bagian program nasional Mabes Polri. Hal itu upaya dalam rangka pelaksanaan Program Prioritas Kapolri (Promoter) dengan lebih mendekatkan dan menyentuh kegiatan pada masyarakat,” terang Jenderal Tito Karnavian Kapolri beberapa waktu lalu.

“Saya meminta agar anggota Polri jangan bisanya menangkap penjahat saja, tetapi Polisi juga harus bisa mendekat dan menyentuh kegiatan masyarakat dengan tujuan menciptakan polisi yang lebih humanis,” pesannya.

IMG-20170203-WA0043

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password