Polres Batang Akan Terjunkan 2/3 Kekuatan Personil, Untuk Amankan Pilkada Batang

.

Tribratanews – Kepolisian Resor Batang akan menerjunkan 2/3 kekuatan Polres dibantu dengan Instansi samping yang tergabung dalam satuan  pengamanan pilkada Batang. Hal tersebut disampaikan Kapolres Batang ketika press release kepada awak media di Lobi Mapolres Batang, Rabu (1/2/17).

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M. Hum mengatakan, pihaknya akan mengerahkan  925 personil satuan pengamanan. Terdiri dari 400 anggota Polres Batang, 105 anggota, 280 anggota Kodim 0736 Batang dan lainya dari Satuan Brimob, Polres Pekalongan, Polresta Pekalongan, Polres Kendal dan Satpol PP Kabupaten Batang.

Rangking kerawanan pilkada Batang paling aman ditingkat Polda Jawa Tengah namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Batang meningkatkan patroli dialogis, patroli obyek vital dan juga menjaga gudang logistik. “Dengan mengedepankan bahabinkamtibmas sebagai garda terdepan kepolisian dan bersama  TNI melalui bhabinsa menyambangi tokoh agama, tokoh masyarakat bersatu padu jelang, selama dan paska pilkada nanti,” ujar Kapolres.

Kapolres Batang menghimbau, sebagai warga Negara yang baik sampaikan hak pilih masing masing. “Perbedaan dalam pilihan adalah wajar meskipun saling berdampingan, jangan dipermasalahkan.  Berbeda adalah keanekaragaman dan kekayaan dalam Kebhinekaan Bangsa,” tutur Kapolres.

( H. Abdika )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password