Pererat Kedekatan Dengan Warga, Bhabhinkamtibmas laksanakan Sambang

Tribratanews – Guna mempererat hubungan yang harmonis dan tali silaturahmi dengan warga, Bhabinkamtibmas Desa Klidang Lor Brigadir Lilik Setiawan melaksanakan sambang di Desa binaan.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolsek Batang Ajun Komisaris Polisi Bambang Sugiyanto yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk intens melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

“Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Brigadir Lilik mengutip arahan Kapolsek , Kamis (2/2) siang.

Kali ini, Brigadir Lilik Setiawan mengunjungi salahsatu rumah warga dan menemui  Masduki ketika itu sedang memperbaiki jala yang rusak. Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Brigadir Lilik dalam kunjunganya, yaitu terkait  Kamtibmas, diantaranya agar warga berperan aktif bahu membahu bersama Polisi untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari kejahatan, termasuk bebas dari kejahatan Terorisme atau Paham Radikal, kejahataan 3C (curat, curas, curanmor ), penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan lainnya.

Diharapkan dengan seringnya melakukan sambang dan binluh terhadap warga binaannya akan tercipta lingkungan yang kondusif,” tutup Brigadir Lilik.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password