Batang : Polsek Blado Bersama Warga Gotong Royong Singkirkan Pohon Tumbang

Tribratanews – Hujan yang mengguyur deras disertai angin kencang menerjang sejumlah wilayah  di Kecamatan Blado pada kamis (2/2) pagi. Akibatnya, sebuah pohon pete tumbang hingga menutupi jalan. Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut Kapolsek Blado AKP Puji Irianto, S.H., M.H., angin kencang disertai hujan deras melanda Desa Cokro sekitar  pukul 07.30 WIB. “Hanya beberapa menit  angin bertiup kencang, sebuah pohon pete tumbang,” ujar Kapolsek.

Mengetahui laporan warga tersebut bersama anggota dan Bhabinkamtibmas setempat Aiptu Ronal Muriana segera mendatangi lokasi kejadian dan membantu masyarakat membersihkan pohon tumbang  yang menghalangi Jalan, karena Jalan tersebut merupakan penghubung antara Dukuh Jatisari Desa Cokro dengan Desa Blado.

“Alhamdulillah, meskipun  menggunakan peralatan seadanya dan manual, Akhirnya pohon bisa disingkirkan sehingga  akses jalan sudah bisa dilalui. Semua  berkat kerjasama antara Polisi dengan masyarakat,” tukas AKP Puji.

Saat ini iklim cuaca yang tidak menentu dan hujan intensitas  turun hujan tinggi bahkan disertai angin, sehingga banyak pohon yang sudah tua sewaktu waktu bisa roboh terutama di wilayah jalan jalur selatan.

Kami menghimbau, agar warga masyarakat terutama para pengguna jalan yang melintasi jalur selatan, terutama saat turun hujan untuk berhati-hati karena selain jalan licin dan berkelok-kelok, pohon tumbang bisa terjadi sewaktu-waktu,”imbuh Kapolsek Blado.

Nampak beberapa kapolsek Blado dan anggota bahu membahu bersama warga bergotong royong menebang pohon yang tumbang.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password