NARKOBA DI KALTENG : Simpan 400 Gram Shabu Di Kebun Nenas Erliasyah Dibekuk

c281553e4d1bbb04d5c813429d4fa449_M

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, c281553e4d1bbb04d5c813429d4fa449_MJajaran Satresnarkoba Polres Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meringkus salah satu bandar narkoba terbesar di kota sampit. Barang bukti yang disita mencapai 400 gram sabu.

“Ada sebanyak 4 paket besar atau sekitar 400 gram sabu yang kami sita dari tersangka Erliansyah,” ujar Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan, S.H., S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Wahyu Edi Prianto, S.H.

Sabu sebanyak itu di taruh tersangka di dalam toples yang terbungkus plastik, dan disimpan di semak-semak sekitar kebun nanas miliknya.

Sementara tertangkapnya pengedar tersebut bermula ketika polisi mendapatkan informasi bahwa ada bandar narkoba di daerah ini. Sehingga merekapun melakukan pengintaian terhadap tersangka tersebut.

Selama sekitar tiga hari melakukan pengintaian, kecurigaan polisi makin terbukti. Dimana tersangka sering ke kebun miliknya dengan menggunakan mobil Honda Brio warna merah. Sehingga pada Kamis (2/2/2017) pukul 09.00 WIB. Polisi langsung melakukan penggerebekan di kebun miliknya yang berada Jalan Tjilik Riwut, Gang budi mufakat, Km 8.5, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang.

Saat di grebek, pelakupun berusaha kabur. Namun petugas langsung mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak enam kali. Sehingga tersangka langsung berhenti dari pelariannya, dan polisipun menangkap pelaku.

Setelah berhasil ditangkap, pelakupun langsung diminta untuk menunjukkan barang bukti sabu yang disimpannya. Dan petugas menemukan sabu sebanyak empat paket besar yang diakui seberat empat ons.

Jajaran Satresnarkoba langsung membawanya ke mapolres kotim untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Dedy

Editor : Kang Iqbal

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password